Status Persibo Bojonegoro Dipulihkan, Tapi Tampil di Liga Nusantara, Manajemen Kecewa

Status Persibo Bojonegoro Dipulihkan, Tapi Tampil di Liga Nusantara, Manajemen Kecewa CEO Persibo Bojonegoro, Abdullah Umar. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Manajemen Bojonegoro sedikit gembira pasca diakuinya kembali menjadi tim profesional di bawah naungan PSSI. Tim yang pernah menjuarai Piala Indonesia itu kini menjadi bagian dari PSSI. Sebelumnya, tim kebanggaan warga masyarakat Bojonegoro itu terkatung-katung pasca dicoret dari keanggotaan PSSI.

"Alhamdulillah tadi siang status sudah diputihkan bersama enam klub lainnya di kongres PSSI," ujar CEO Bojonegoro, Abdullah Umar saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya, Minggu (8/1/17).

Ia menjelaskan, meski status sudah diputihkan dan jelas, namun ia sedikit kecewa. Sebab, tim yang pernah mendapat julukan The Giant Killers itu musim depan akan berlaga di kompetisi Liga Nusantara.

"Karena Liga Nusantara jauh di bawah Divisi Utama. Kami menginginkan tampil di Divisi Utama, tetapi setelah proses rapat panjang akhirnya tetap diputuskan di liga Nusantara," jelasnya.

Meski begitu, dia tetap bersyukur dan bahagia. Sebab, jerih payah selama ini dalam menghidupkan tidak sia-sia. "Setelah ini kita langsung rapatkan barisan untuk mempersiapkan kompetisi yang diperkirakan dimulai pada Mei mendatang," katanya.

Seperti diketahui, selain ada enam klub lainnya yang nasibnya diputihkan oleh PSSI. Di antaranya, Persipasi Bekasi, Persewangi Banyuwangi, PSCS Cilacap, Arema Indonesia, Persema Malang dan Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya pada musim kompetisi tahun ini dijatah berlaga di Divisi Utama. Sedangkan enam tim lainnya berlaga di kompetisi Liga Nusantara. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO