Touring ke Karimun Jawa, Komunitas YNCI Sidoarjo Dukung Gerakan Bikers Anti Narkoba

Touring ke Karimun Jawa, Komunitas YNCI Sidoarjo Dukung Gerakan Bikers Anti Narkoba

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penyalahgunaan narkoba sekarang ini sudah menjadi 'momok' semua bangsa, begitu pun Indonesia. Selain para pelaku, bandar besar juga mulai mengincar anak kecil yang notabene adalah generasi penerus bangsa.

Untuk itu, Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Sidoarjo melalui wadah komunitasnya, pagi tadi berkumpul untuk touring ke Karimun Jawa di Jawa Tengah, Sabtu (31/12/2017). Touring tersebut merupakan bagian dari kampanye anti narkoba bertajuk 'Gerakan Bikers Anti Narkoba'.

Event yang digagas oleh - Om Aay - Humas Bikers YNCI Sidoarjo Community ini diikuti lebih dari 100 orang. Selain YNCI, berbagai turut meramaikannya touring tersebut.

"Komunitas motor sangat aktif mengkampanyekan gerakan keselamatan berkendara (safety riding). Kesolidan dan konsistensi mereka patut ditiru dan bila perlu disinergikan dengan Kampanye Anti Narkoba," ujar pria berkacamata hitam ini.

Dalam touring tersebut juga digelar diskusi yang menghadirkan narasumber Staff Pencegahan BNN Kab. Sidoarjo, Rofi Surachman. 

Dalam kesempatan itu Rofi membagikan tips sederhana kepada peserta diskusi agar tidak terjerumus narkoba. Salah satunya adalah, sering aktif dalam kegiatan komunitas yang positif. Selain itu, Rofi juga mengingatkan perlunya pengawasan secara bersahabat kepada mantan pengguna narkoba, agar tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Suasana semakin seru ketika memasuki tanya jawab kepada narasumber. Ditambah lagi dengan kelucuan pembawa acara, Om Takripp, yang mampu mengundang tawa seluruh peserta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO