Gedung Baru Dinkoperindag Sidoarjo Dilengkapi Pelayanan Tera Ulang

Gedung Baru Dinkoperindag Sidoarjo Dilengkapi Pelayanan Tera Ulang SIMBOLIS: Bupati H Saiful Ilah saat meresmikan gedung baru Dinkoperindag & ESDM Sidoarjo, Jumat (30/12). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah meresmikan gedung baru Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan, Usaha Kecil Mikro dan Energi Sumber Daya Mineral (Dinkoperindag UKM & ESDM) Sidoarjo, di Jl Jaksa Agung, Jumat (30/12) sore. Gedung dua lantai itu dilengkapi ruang pelayanan tera ulang, dana bergulir dan ruang sidang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Kepala Dinkoperindag UKM & ESDM, Dr Fenny Apridawati menjelaskan, rehab kantor itu menelan dana Rp 9,3 M. Gedung terdiri dua lantai. Lantai satu untuk pelayanan umum dan lantai dua untuk kantor.

BACA JUGA:

"Lantai satu, salah satunya untuk pengurusan dana bergulir yang merupakan salah satu fasilitas permodalan, yang kami sediakan bersama Bank Jatim," cetusnya.

Lantai satu juga untuk pelayanan tera ulang dan ruang sidang sengketa konsumen. "Karena tera ulang saat ini sudah ditangani oleh kabupaten, tidak lagi ditangani provinsi. Ruang BPSK juga sangat penting, karena kalau ada persoalan antara produsen dan konsumen, dulu persidangannya kita nitip ke provinsi dan Pemkot Surabaya. Tapi sekarang sudah bisa kita tangani sendiri,” paparnya.

Fenny juga berterima kasih kepada Bupati H Saiful Ilah yang disebutnya tak pernah lelah menggelorakan dunia UKM di Sidoarjo. Bahkan, pihaknya juga sudah mengajukan Bupati H Saiful Ilah sebagai penerima Penghargaan Upakarti sebagai Pembina UKM tahun 2017.

“Kami berharap, Bapak Bupati bisa meraih penghargaan (Upakarti) tersebut, karena jasa-jasa beliau untuk mengembangkan dunia UKM di Sidoarjo memang sangat besar,” pungkasnya.

Sementara, Bupati H Saiful Ilah menyatakan, direhabnya gedung Dinkoperindag UKM & ESDM Sidoarjo tersebut untuk memenuhi kebutuhan para pelaku koperasi dan UKM. Pasalnya menurut Bupati, jumlah para pelaku di sektor itu sangat banyak.

"Saya berharap, gedung baru ini mampu memotivasi semangat para pelaku UKM di Sidoarjo untuk terus tumbuh dan berkembang,” cetusnya.

Bupati juga berterima kasih pada PT Yang Andalan Utama (YAU), selaku pelaksana rehab gedung, yang mampu menyelesaikan proyek sesuai masa kontrak. Politisi PKB ini juga menyatakan terima kasih pada Kejari Sidoarjo yang melakukan pendampingan proyek selaku Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO