Bupati Indartato Larang Pejabat Membuat Kelompok

 Bupati Indartato Larang Pejabat Membuat Kelompok Bupati Pacitan, saat melantik puluhan pejabat.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, H. Indartato, berharap agar semua pejabat yang memimpin satuan kerja perangkat daerah (SKPD)‎ tidak membuat kelompok. Sebab persoalan tersebut akan mengganggu kinerja organisasi. Hal itu disampaikan bupati saat melantik dan mengukuhkan 28 pejabat eselon IIA dan IIB seiring perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru, Jumat (30/12).

Indartato menegaskan, pada dasarnya Kepala SKPD adalah abdi masyarakat. Karena itu kepentingan organisasi dan kepentingan individu harus dipersatukan. Sebab, dengan berjalannya dua kepentingan tersebut secara serasi dan beriringan tentu tujuan organisasi dalam mensejahterakan masyarakat akan tercapai.

"Begitupun kepentingan individu dapat berjalan, sehingga kesejahteraan juga akan tercapai," tutur Bupati.

Menurut bupati, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) mustahil akan tercapai, tanpa dukungan dan bantuan dari semua SKPD. "Oleh sebab itu, saya meminta agar semua kepala satuan kerja yang baru dilantik, dapat memberikan bantuan dan dukungan demi tercapainya RPJMD lima tahun kedepan," harap dia.

Sementara itu, dari puluhan pejabat setara kepala badan/dinas yang dilantik serta dikukuhkan tersebut di antaranya, H. Marwan, yang semula menduduki jabatan sebagai Asisten Pemerintahan, Sekkab Pacitan, sekarang dimutasi sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Sedangkan Sakundoko, yang semula sebagai Kepala Dinas Pendidikan, dimutasi pada pos jabatan rekan sejawatnya itu.

Mutasi juga menyasar staf ahli bupati. Winardi, yang semula memangku jabatan sebagai Staff Ahli Bupati, sekarang ini dipercaya memimpin Badan Pendapatan Daerah. Begitupun, Supardianto, dipercaya mengendalikan Satuan Polisi Pamong Praja. Sementara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, saat ini dikendalikan oleh Sanyoto, yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Satpol PP dan Linmas.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, saat ini dikendalikan Eny Setyowati. Sedangkan Supomo, dipercaya memimpin Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Di lingkup Dishub, sekarang ini dikendalikan H. Wasy Prajitno. Sedangkan Dinas Komunikasi dan Informatika, dikendalikan Widi Sumardji. Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga, dipercayakan kepada Endang Surjasri. Sedang Kepala Dinas Perikanan, dikendalikan HM. Yunus Hariadi, dan Kepala Dinas Pertanian, dipimpin H. Pamudji.

Dari semua pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan tersebut, diharapkan sudah mulai aktif memimpin organisasi barunya pada tanggal 3 Januari 2017 mendatang. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO