487 Pejabat Pemkab Sampang Dites Urine Mendadak di Pendopo

487 Pejabat Pemkab Sampang Dites Urine Mendadak di Pendopo

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 487 pejabat dari eselon terendah setingkat camat hingga kepala dinas, dites urine mendadak di pendopo Pemkab setempat, Rabu (28/12). Tes tersebut untuk membuktikan apakah terbukti mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Agar pelaksanaan tes urine itu berjalan sukses dan pejabat hadir semua, Bupati Sampang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) mengundang para pejabat Sampang tersebut dalam acara rapat sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang gerakan nasional revolusi mental.

“Semua pejabat diundang rapat ke pendopo, begitu sampai di pendopo mereka langsung dites urine,” kata Rudi Setiadhy Ketua Pelaksana Harian Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang.

Rudi menuturkan, selain para pejabat, Bupati Sampang A Fannan Hasib dan Wakil Bupati Fadhilah Budiono juga tidak ketinggalan dites urine.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim AKBP Firmansyah, mengatakan tes dilakukan oleh satu dokter dan enam personel dari BNNP Jatim, Kepolisian, dan .

Hingga hasil akhir pemeriksaan urine, sebanyak 484 pejabat dinyatakan negatif narkoba, dan 3 sampel positif mengkonsumsi obat-obatan yang merupakan resep dokter.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO