Pileg 2019, Nasdem Gresik Targetkan Raih 1 Kursi per Dapil

Pileg 2019, Nasdem Gresik Targetkan Raih 1 Kursi per Dapil Sekretaris Nasdem Gresik, Musa.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai Nasdem (Nasional Demokrat) Indonesia Kabupaten Gresik melakukan mulai melakukan persiapan jelang Pemilu (pemilihan umum) 2019. Nasdem kian intens melakukan konsolidasi untuk menguatkan basis massa mereka mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Seperti Selasa (27/12), Nasdem Kabupaten Gresik menggelar rapat konsolidasi di RM (Rumah Makan) Joyo Hartono, di jalan raya Bunder Kecamatan Kebomas.

Menurut Sekretaris Nasdem Kabupaten Gresik, Musa, konsolidasi merupakan salah satu cara Nasdem untuk menguatkan struktur partai mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

"Saat ini, struktural masih tingkat kecamatan. Ke depannya akan dikuatkan hingga tingkat desa/kelurahan," ucap Musa.

Konsolidasi tersebut, lanjut Musa juga dimaksudkan untuk menguatkan basis massa Nasdem. Tidak hanya tingkat kabupaten dan kecamatan, namun hingga tingkat desa/kelurahan. "Sehingga, kami bisa menakar kekuatan massa kami, kantong-kantong massa Nasdem mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten," terangnya.

Musa menyatakan, keberadaan Nasdem di Kabupaten Gresik sangat diterima oleh masyarakat. Untuk itu, pihaknya optimis Nasdem di Kabupaten Gresik akan makin besar.

"Nasdem akan berjuang sekuat tenaga untuk membantu dan mengawal masyarakat dalam mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara, " jelasnya.

Musa mengaku sangat optimis, dengan modal pendekatan kepada masyarakat, suara Nasdem di Gresik akan makin besar. "Meski saat ini jumlah kursi Nasdem di DPRD Gresik baru 1, dengan modal pendekatan kepada masyarakat, kami optimis jumlah kursi Nasdem pada Pileg 2019 mendatang akan naik," katanya.

Ditanya soal target perolehan kursi di DPRD Gresik pada pileg 2019, Musa menyatakan, pihaknya menargetkan di masing-masing dapil (daerah pemilihan) nanti mendapatkan 1 kursi. "Minimal masing-masing dapil 1 kursi," pungkas Musa. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO