Dua dari Tiga Jenazah Korban Tabrakan Kapal di Tuban yang Ditemukan, Sudah Diketahui Identitasnya

Dua dari Tiga Jenazah Korban Tabrakan Kapal di Tuban yang Ditemukan, Sudah Diketahui Identitasnya Kapolres Tuban bersama Tim DVI Polda Jatim saat menemui keluarga korban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua dari tiga jenazah korban tabrakan kapal laut yang melibatkan KM Mulya Sejati asal Pati, Jawa Tengah dengan MV Thaison 4 kapal berbendera Negara Vietnam di perairan Tuban sudah ditemukan identitasnya.

Informasi yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (21/11) menyebutkan, dua jenazah itu yakni Darmanto (26) warga Gang Gambir, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah dan Karjani (63) warga Desa Pendak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan, untuk korban ketiga, hingga kini petugas tengah melakukan proses identifikasi untuk mengetahui identitasnya.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad yang didampingi tim iden Polda Jatim dan Polres Tuban membenarkan hal ini. Namun menurutnya, untuk mendapatkan kevalidan data, tim iden masih menunggu keluarga korban.

“Dua korban yang sudah pasti identitasnya, sebab antara post mortem dengan antem mortemnya sama,” kata Fadli sapaan akrabnya.

Lanjut Fadly menyamapaikan, korban yang sudah diketahui identitasnya akan langsung diserahkan kepada keluarga korban. Sedangkan, untuk korban yang satunya masih proses identifikasi sembari menunggu keluarganya. “Sore ini jenazah yang sudah diekatahui identitasnya akan dikembalikan ke keluarga,” paparnya.

Sementara itu, Hadi Siswanto (69) salah satu keluarga dari Karjani, mengaku kecewa pada pemilik kapal. Sebab, selama ini pihak pemilik tidak pernah memberikan kabar pada keluarga korban. Bahkan, keluarga korban mengetahui kejadian itu dari televisi dan petugas kepolisian setempat.

“Banyak keluarga yang kecewa pada pemilik kapal, karena pemilik tidak memberi kabar pada keluarga korban,”  keluhnya.

Diberitakan sebelumnya, KM Mulya Sejati dengan Kapal MV Thaison 4 bertabrakan di perairan Tuban. Dari peristiwa tersebut, 12 ABK dari KM Mulya Sejati dinyatakan selamat dan berhasil dievakuasi ke pelabuhan Shorbase, Lamongan pada Sabtu (19/11) siang. Sedangkan 15 ABK lainnya dinyatakan hilang. Saat ini baru 3 ABK ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sehingga masih 12 ABK yang belum diketahui keberadaannya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO