Pemkot Malang Punya Kampung Herbal Plus, Sarana Edukasi Kesehatan Warga

Pemkot Malang Punya Kampung Herbal Plus, Sarana Edukasi Kesehatan Warga Wali Kota Malang HM Anton menyalami warganya saat meresmikan Kampung Herbal.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang HM Anton meresmikan kampung herbal dan wisata edukasi kesehatan di Jl KH Malik Dalam RT 4 RW 7 Baran Buring, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Minggu (20/11).

Menurut Abah Anton, dalam sambutan pembukaannya, tanaman yang banyak dipahami masyarakat selama ini, baik nama dan bentuk manfaatnya, dipadukan konsep antara budidaya obat herbal dengan kampung wisata edukasi. Ini merupakan suatu terobosan yang sangat inovatif.

"Selain menjadikan sarana penunjang kesehatan, juga menjadi jujukan tempat wisata, dengan mutu kualitas bagus serta harga yang murah sekaligus ramah lingkungan," papar Abah Anton.

Dengan terciptanya kampung herbal dan wisata edukasi, kata abah Anton, akan memberikan dampak positif terhadap nilai ekonomi masyarakat di sekitarnya. Pasalnya, pernak-pernik khas buatan warga setempat bisa dikenalkan kepada pengunjung secara berkesinambungan. "Sehingga, mampu mendongkrak ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya," tandas juragan tetes tebu ini.

"Dibangunnya tempat ini, supaya betul-betul digunakan untuk produksi herbal. Dan hasil dari produksi herbal akan dibagikan secara gratis bagi seluruh binaan lansia Baznas Kota Malang," timpal Ketua Baznas Kota Malang, DR. Fauzan. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO