Ratusan Abang Becak di Sumenep Deklarasikan Hasan Aminuddin sebagai Bacagub Jatim 2018

Ratusan Abang Becak di Sumenep Deklarasikan Hasan Aminuddin sebagai Bacagub Jatim 2018

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sekitar 150 tukang becak di Kabupaten Sumenep mendeklarasikan dukungan terhadap Hasan Aminuddin sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023. Mereka sepakat akan memenangkan Hasan Aminuddin menjadi orang nomor satu di Jatim.

Usai deklarasi, ratusan abang becak tersebut kemudian berkeliling sambil membawa poster bergambar Hasan Aminuddin di sepanjang jalan Kota Sumenep.

Pak Sanen, salah satu abang Becak asal warga Bilapora yang ikut deklarasi mengatakan bahwa Hasan layak menjadi Gubernur Jatim lantaran kiprahnya selama ini tak perlu diragukan lagi.

“Saya tahu betul sosok beliau mas, sudah terlihat kemampuannya sejak menjadi Bupati Probolinggo selama dua kali periode,” ujar pria yang mengaku pernah bertemu dengan Hasan saat melanglang buana di kota Probolinggo ini.

Sementara Koordinator tim pemenangan, Taufiq Afi, bersyukur atas antusiasme dukungan dari ratusan abang becak tersebut. Menurut politisi partai Nasdem Kab. Sumenep ini, partainya memang belum memberikan rekomendasi kepada siapa pun untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Jatim. Namun, ia mengklaim Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah memberikan restu kepada Hasan Aminuddin untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2018.

“Selain melakukan kegiatan sosialisasi kepada ratusan tukang becak di Kabupaten Sumenep, strategi lain juga dilakukan dengan melakukan pendekatan ke partai politik lain untuk memberangkatkan Pak Hasan menuju Jatim 1. Kita sampai awal Januari 2017 akan terus mendeklarasikan kak Hasan,” pungkasnya. (fai/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO