Anggota Muslimat Tuban Wajib Pilih Capres NU

Anggota Muslimat Tuban Wajib Pilih Capres NU Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Hj Khofifah Indarparawansah saat berada di Tuban. foto:suwandi/BANGSAPONLINE

TUBAN (bangsaonline) - Pimpinan Cabang (PC) NU Tuban menginstruksikan kepada anggotanya untuk memilih calon presiden yang berlatarbelakang dari NU. Hal itu diungkapkan oleh Ketua PC NU Tuban Hj Siti Sarofah Sumari dalam acara Harlah di Asrama Haji Tuban, Senin (16/6).

bukan organisasi politik, namun anggota memiliki hak ikut berpolitik. Maka dari itu, kami instruksikan, agar setiap anggota muslimat di Tuban mendukung dan memilih capres maupun cawapres dari NU,” ungkap Hj. Sarofah saat memberikan sambutan dihadapan ribuan anggotanya.

Selain itu, Ketua PCNU Tuban H Mustain Syukur mengatakan, secara jelas meminta warga NU di Tuban agar mengikuti dan mendukung capres dan cawapres dari NU, dalam hal ini yang dimaksud adalah Jokowi-JK.

“Secara pribadi saya lebih suka dan akan memilih Pak H. Yusuf Kalla (Cawapres) yang juga Mustasyar PBNU, kalau njenegan mau ikut pilihan saya kami persilakan dan tidak kami larang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW NU Jawa Timur Hj Masruroh dan Ketua Umum Pimpinan Pusat NU Hj Khofifah Indarparawansah berbicara di hadapan ribuan anggota , agar tidak menanggapi dan membalas kampanyeyang menjelekkan muslimat dan NU.

“Biarkan mereka menyebut kita kafir, tapi jangan balas ungkapan itu pada mereka, kita buktikan kalau muslimat NU adalah organisasi yang berkerjasama dengan siapapun asalkan untuk kebaikan,” ujar Hj Masruroh Wahid, Ketua PW Jawa Timur.

Sekadar diketahui, dalam acara harlah tersebut selain dihadiri ketua PP NU, Hj. Khofifah dan ketua DPW Nu Jatwa Timur, Hj. Masruroh Wahid, dihadiri pula Bupati Tuban, H.Fathul Huda yang menjabat sebagai Mustasyar PC NU Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Husain, M.Si yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban.

Selain itu, sejumlah pimpinan partai dari pengusung Capres-Cawapres Jokowi-JK juga turut hadir, diantaranya Karjo (Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban), Syamsul (Sekretaris Partai Nasdem), dan pimpinan partai dari PKPI dan Hanura Kabupaten Tuban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO