Rabu, 27 Mei 2020 11:54

Sepuluh Pejabat Digadang Duduki Jabatan Eselon II Baru

Minggu, 30 Oktober 2016 14:20 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sepuluh Pejabat Digadang Duduki Jabatan Eselon II Baru

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang digulirkannya lelang jabatan eselon II untuk mengisisi 6 jabatan baru, ada sejumlah pejabat eselon III yang digadang menduduki 6 jabatan tersebut. Jabatan baru ini terkait Perda (peraturan daerah) OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mengatur SOTK (struktur organisasi tata kerja) baru di lingkup Pemkab Gresik

Sedikitnya, ada sepuluh pejabat eselon III yang disebut-sebut bakal digadang menempati jabatan tersebut. Mereka adalah Kepala Bidang Pendataan pada DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Agustin H. Sinaga, Kepala Bagian Kesra Pemkab Gresik Khusaini, Camat Kebomas Zairudin, Kepala Satpol PP Darmawan, Kepala Bagian Administrasi Umum Abdul Hakam dan Kepala Bagian Perlengkapa Nanang Setiawan.

Kemudian, Sekretaris DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Ida Lailatus Sa'diyah, Kepala Bidang Cipta Karya Wasil dan Kepala Bagian Ortala (organisasi tata laksana), Budi Raharjo. "Mereka yang disiapkan dalam lelang untuk menempati lima-enam jabatan eselon II baru tersebut," kata pejabat terpercaya di lingkup Pemkab Gresik, Minggu (30/10).

"Ya mereka-mereka itu yang akan jadi," imbuhnya.

Perda OPD yang berisikan SOTK baru sedikitnya ada enam jabatan baru. Namun satu jabatan akan diisi oleh pejabat eselon II yang telah ada. Sedangkan, lima jabatan lain akan diisi oleh pejabat dari eselon III berdasarkan hasil lelang.

Keenam jabatan baru itu adalah Kantor Satpol PP (tipe B), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (tipe A), Dinas Komunikasi dan Informatika (tipe A), Dinas Kepemudaan dan Olahraga (tipe A),dan Dinas Pertanahan (tipe C) dan Kantor Perpustakaan (tipe B)

Sementara Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Gresik, M. Nadlif menyatakan, semua pejabat eselon III yang telah memenuhi syarat berhak untuk mengikuti lelang enam jabatan tersebut. "Semua pejabat eselon III berhak ikuti lelang," katanya.

Menurut ia, menjelang diberlalukannya SOTK baru, BKD telah menyiapkan pembentukan tim lelang pejabat yang tak berbeda dengan tim sebelumnya. Mereka terdiri dari unsur akademisi yang membidangi, tokoh masyarakat, dan birokrasi.

Karena itu, untuk pembentukan tim lelang itu BKD, Nadlif mengaku telah berkonsultasi ke Komite ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Depdagri (Departemen Dalam Negeri). "Kami konsultasikan masalah tersebut ke instansi vertikal," terangnya.

Ditambahkan Nadlif, dari 35 jabatan eselon II di Pemkab Gresik yang dibutuhkan, 29 jabatan sudah siap (ada) pejabatnya. Mereka saat ini menjabat di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), mulai dinas, badan, asisten, sekretariat dan staf ahli bupati.

"Jabatan staf ahli bupati yang saat ini jumlahnya lima orang kita kurangi dua. Sehingga, tinggal tiga staf ahli," terang mantan kepala Dispendik Pemkab Gresik ini.

Dengan tersedianya 29 pejabat untuk menduduki jabatan SKPD eselon II, maka tinggal lima-enam jabatan yang dibutuhkan. "Lima-enam jabatan itu yang akan kami lelang," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...