Lagi, Ribuan Umat Islam Demo di Mapolda Jatim Tuntut Ahok Ditangkap

Lagi, Ribuan Umat Islam Demo di Mapolda Jatim Tuntut Ahok Ditangkap Massa pendemo di depan Mapolda Jawa Timur Jalan A Yani Surabaya, Jumat (21/11/2016)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Umat Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam bersatu (GUIB) Jawa Timur kembali melakukan aksi demo menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama () segera ditangkap dan diproses secara hukum, Jumat (21/11/2016).

Mereka melakukan aksi demo di depan Mapolda Jawa Timur di Jalan A Yani Surabaya.

Aksi demo yang diikuti 70 ormas Islam se-Jawa Timur itu diikuti orang tua dan anak muda yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Hingga berita ini ditulis demo masih berlangsung. Mereka masih berorasi. Pantuan bangsaonline.com, mereka melakukan orasi mengecam dan menuntut aparat kepolisian bersikap tegas dan adil serta tak pandang bulu. Mereka juga membawa aneka bendera sesuai dengan organisasi masing-masing. Selain itu mereka mengibarkan spanduk yang menuntut diproses secara hukum. Bahkan ada spanduk yang berbunyi siap berperang melawan penista agama.

Para pendemo itu memakai baju putih dan rata-rata berkopyah.

Di Malang, umat Islam juga menggelar demo. Mereka juga menuntut diproses secara hukum karena telah menista agama Islam dan merendahkan ulama.

Demo di Malang ini dipusatkan di Masjid Jami' alun-alun kota, kemudian dilanjutkan longmarch ke Balai Kota. Demonstrasi tangkap di Malang ini melibatkan 60 Majelis dan ormas se-Malang Raya. 

Aksi demo ini sudah kedua kalinya. Empat hari lalu umat Islam dari seluruh kabupaten di Jawa Timur juga melakukan aksi turun jalan. Mereka melakukan aksi demo di depan Mapolda Jawa Timur menuntut segera diproses secara hukum. (ma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO