Minggu, 05 Juli 2020 00:49

Minim Penerangan, Taman Berkoh jadi Ajang Mesum Muda Mudi

Jumat, 21 Oktober 2016 14:23 WIB
Minim Penerangan, Taman Berkoh jadi Ajang Mesum Muda Mudi
ilustrasi

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Taman kota mestinya dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi alternatif bagi masyarakat. Namun di Banyumas, fungsi taman berubah jika sudah malam hari.

Di bagian-bagian taman yang minim pencahayaan alias gelap, kerap dijadikan pasangan muda- mudi sebagai tempat mesum. Seperti di Taman Berkoh yang berada dekat rumah sakit Margono, jika sore dan malam hari, taman kota tersebut berubah menjadi tempat berduaan pasangan lawan jenis. Mereka asyik memadu kasih karena didukung situasi.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE, Jumat (21/10), di bagian taman yang gelap terlihat beberapa pasangan muda mudi duduk di bangku taman bersandaran badan dan membelakangi.

“Memang Taman Berkoh ini kalau malam berubah fungsi jadi tempat mojok remaja. Berdua-duaan di tempat gelap. Apalagi yang mereka perbuat kalau enggak yang aneh-aneh,” ujar Lukman, warga Desa Karangkedaung kecamatan Sokaraja.

Menurut dia, hampir setiap harinya jika cuaca cerah pasangan muda-mudi ramai di taman itu, khususnya di bagian taman yang tidak ada lampu penerangan. “Saya kalau malam sering ke warkop di sini, jadi sengaja atau tidak ada saja yang saya lihat laki-laki dan perempuan masuk ke taman dan memilih duduk di tempat gelap. Buat apa coba?” katanya curiga.

Dia berharap Pemkab Banyumas melakukan langkah pencegahan atas maraknya tindakan asusila di taman-taman kota. Salah satunya memperbaiki fasilitas penerangan taman.

“Seperti lampu yang perlu ditambah agar taman jadi terang. Kalau terang, mereka enggan dan tidak punya tempat lagi buat maksiat,” katanya.

Salah seorang tukang parkir di sekitar taman tersebut, Jack, mengakui cukup banyak pasangan muda-mudi yang datang ke taman itu pada siang dan malam hari untuk pacaran. Ironisnya, jarang sekali petugas yang merazia tempat itu.

“Enggak pernah saya lihat ada petugas datang. Tapi memang banyak orang pacaran di taman ini kalau malam. Mungkin karena di dalam gelap, walaupun banyak nyamuk mereka enggak peduli,” ungkapnya. (bym1/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...