Mahasiswa Universitas Trunojoyo Magang di Bangsaonline.com

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Magang di Bangsaonline.com Mahasiswa UTM yang magang di Bangsaonline. Dari kiri: Rizky Alvian, Luckman Hakim, Mega Melati dan Faratiti Dewi. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Empat mahasiwa Program Studi Komunikasi FISIB Unibersitas Trunojoyo Madura, magang kuliah di Bangsaonline.com, sejak tanggal 1 September, dan berakhir 31 Oktober mendatang.

Mereka adalah Rizki Alvian, Mega Melati, Luckman Hakim dan Faratiti Dewi. Dan yang ditunjuk menjadi ketua kelompok adalah Rizki Alfian.

Sepanjang magang di , keempatnya diwajibkan menulis satu berita layak muat.

Sebelum melaksanakan liputan pada esok harinya, keempat mahasiswa magang ini, diwajibkan mengikuti rapat proyeksi untuk menentukan liputan esok harinya. Umumnya, mereka mengambil topik liputan Usaha Kecil Menengah (UKM), atau pun kuliner. Di mana untuk desk liputan ini jarang disentuh wartawan .

“Saya ingin, siapapun yang magang di tempat kita, mengikuti aturan main kita. Mereka harus berani kerja keras. Pilihannya hanya ada dua nilai. Yaitu A, atau E sekalian. Tak ada nilai lainnya. Ini karena menyelami dunia wartawan dengan seni liputan dan menulis berita membutuhkan keseriusan dan kerja keras,” kata Nur Syaifuddin, pemimpin redaksi Bangsaonline.com, ketika menerima proposal pengajuan magang pertama kali.

Dan bagian dari magang di Bangsaonline.com, adalah penyusunan laporan. “Jadi, penyusunan laporan adalah bagian tak terpisah dari kegiatan magang. Kenapa? Pengalaman-pengalaman sebelumnya, laporan magang yang diselesaikan di kampus masing-masing, digarap secara acak-acakan dan ngawur. Masak kita disuruh tanda tangan dan membubuhkan stempel untuk laporan yang amburadul? Untuk itu, harapan kita, teman-teman magang, begitu selesai magangnya, laporannya pun juga harus jadi,” kata Rosihan, redaktur yang didapuk untuk mendampingi mahasiswa UTM ini. (ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO