Laporkan Pertumbuhan Laba Kuartal 3, Bank Jatim Launching Mobile Banking

Laporkan Pertumbuhan Laba Kuartal 3, Bank Jatim Launching Mobile Banking

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya keterbukaan informasi, PT Bank Pembangunan Daerah Jatim Tbk (Bankjatim) melaporkan pada kuartal 3 tahun 2016 berhasil mencatatkan laba bersih sebesar RP 836,58 Miliar.

Di samping itu untuk meningkatkan kemajuan teknologi informasi, melaunching Mobile banking yang dapat diakses melalui smatphone baik android maupun iOS.

Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Direktur Utama Bankjatim R Soeroso pada awak media di acara nonton bareng di Sutos (Surabaya Town Square) dengan judul film Deepwater Horizon, kemarin pagi.

Dalam sambutannya Suroso juga melaporkan adanya peningkatan kinerja sepanjang kepemimpinannya. Bahkan sepanjang tahun 2016 ini sudah berhasil mengantongi 20 lebih berbagai penghargaan. Dan pada kuartal ke 3 ini saja sudah ada 10 penghargaan ditingkat nasional.

"Saya tidak bekerja sendiri, prestasi ini berhasil kita raih berkat kerjasama teman-teman semua yang selalu bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan juga dukungan sahabat-sahabat media sehingga masyarakat luas tahu bagaimana program-program kami bisa selaras dan berhasil menuai peningkatan yang sangat signifikan." papar Suroso.

Lebih lanjut Suroso menjelaskan bahwa kinerja keuangan di kuartal ke 3 menunjukan performa yang cukup signifikan. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan pertumbuhan penyaluran kredit yang mencapai Rp29,62 triliun (naik1,33 persen YoY).

Sementara pendapatan bunga bersih mencapai Rp 2,54 triliun. Dan untuk dana pihak ketiga mengalami pertumbuhan sebesar Rp‎ 12,24 triliun.

"Dengan demikian CASA Rasio tetap terjaga sebesar 70.36 persen. Dan selama 13 tahun CASA Rasio bankjatim diatas 65 persen. Sementara Rasio keuangan di bulan September 2016 ini ROE mencapai 20,14 persen. NIM sebesar 6,70 persen. ROA mencapai 3,09 persen. Untuk BOPO mencapai 71,15 persen dan LDR mencapai 71,97 persen," sambung Suroso.

Sementara layanan Mobile banking berbasis internet ini dapat diakses melalui smartphone saat ini sudah mencapai transaksi sebanyak 14.132 dengan jumlah pengguna mencapai 4.158 nasabah.

"Mobile banking bankjatim memiliki banyak fitur dibandingkan dengan SMS Banking. Mobile banking merupakan solusi dari kebutuhan para nasabah akan pelayanan yang cepat, praktis dan tidak terbatas waktu," pungkas Suroso. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO