Tertimpa Pohon, Dua Rumah di Tasikmadu Tuban Rusak Parah

Tertimpa Pohon, Dua Rumah di Tasikmadu Tuban Rusak Parah Kondisi rumah Sarwi usai ditimpa pohon. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah pohon bogor di RT 01/RW 02, Dusun Pasekan, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban roboh, Senin (10/10). Pohon tua dan besar itu menimpa dua rumah hingga mengakibatkan rusak parah.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua rumah yang tertimpa pohon berdiameter 40 centimeter itu milik Sarwi (41) dan Rusman (31). "Iya rumah saya yang berdinding gebyok (gedek kayu) rusak parah terutama di bagian atapnya," kata Sarwi kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, pohon tersebut sebelumnya memang sudah miring ke arah rumahnya. Namun, karena merasa tidak memiliki pohon tersebut, ia tidak berani memotongnya.

"Pemiliknya sudah tak kasih tahu tapi tidak dipotong. Jadi sampai roboh gini," tambahnya.

Kata Sarwi, pohon tersebut roboh setelah diterjang hujan lebat disertai angin kencang. "Rumah saudara saya Rusman juga rusak, banyak isi prabotan juga ikut rusak karena tertimpa pohon," paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Tasikmadu Puji Prajoko menyatakan bahwa pihaknya bersama perangkat dan warga terdampak tengah berunding dengan pemilik pohon agar kecelakaan tersebut diseselsaikan secara kekeluargaan. Pasalnya, sebelum kejadian pemilik rumah telah meminta kepada pemilik pohon agar ditebang karena berbahaya.

"Tetapi, realitanya tak kunjung dipotong. Jadi kami sarankan untuk berunding, di mana baiknya," pungkasnya.

Lanjut Puji Prajoko, pihak desa sendiri berencana akan memberikan bantuan kepada korban rumah roboh. Sebab, kedua korban memang warga kurang mampu di desa itu. "Nanti akan kami bantu," sambungnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO