Disorot, Diskop-BKD Manfaatkan Eks-Rumdis Pimpinan DPRD Untuk Pelatihan

Disorot, Diskop-BKD Manfaatkan Eks-Rumdis Pimpinan DPRD Untuk Pelatihan Eks rumdis Ketua DPRD Gresik di Jl Panglima Sudirman, Gresik yang bakal dibuat tempat pamer UMKM binaan Diskop. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sorotan tajam soal keberadaan eks Rumdis (rumah dinas) pimpinan DPRD Gresik dan Rumdis dokter di lingkup Pemkab Gresik, dibiarkan mangkrak pascadirenovasi dengan dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Gresik, mulai direspon SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait.

DPPKAD (Dinas Pendapatan, Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah) Pemkab Gresik, selaku SKPD yang bertanggungjawab terhadap keberadaan aaet-aset tersebut, akhirnya angkat bicara.

Kepala Bidang Aset pada DPPKAD Pemkab Gresik, Herawan kepada Bangsaonline.com menyatakan, DPPKAD tidak akan membiarkan aset berupa Rumdis pasca tidak digunakan pejabat dibiarkan mangkrak.

Aset berupa eks Rumdis pimpinan DPRD Gresik periode 2014-2019 misalnya, untuk eks Rumdis yang ditempati Ketua DPRD Gresik, H.Abdul Hamid, di Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Rumdis tersebut setelah tidak digunakan yang bersangkutan diminta (dimanfaatkan) Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan).

"Rumdis yang tidak lagi dipakai oleh Ketua DPRD Gresik itu akan digunakan Diskop untuk tempat pameran dan pelatihan UMKM," kata Herawan.

Begitu juga, dua eks Rumdis pimpinan DPRD Gresik yang berlokasi di jalan yang sama.

"Rumdis tersebut juga tidak akan dibiarkan tidak terurus. Semuanya akan difungsikan," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO