Satu Jasad Santri Ponpes Al-Falah yang Tenggelam Saat Cuci Jeroan di Brantas Ditemukan

Satu Jasad Santri Ponpes Al-Falah yang Tenggelam Saat Cuci Jeroan di Brantas Ditemukan Rumah duka dipadati oleh warga untuk melayat. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satu jasad dari tiga santri Pondok Pesantren Al Falah yang tenggelam di Sungai Brantas saat mencuci jeroan hewan qurban akhirnya ditemukan, Selasa (13/9/2016). Jasad tersebut atas nama Ardi, (19) santri asal Desa Pojokrejo, Kesamben Jombang, Jawa Timur.

"Benar, ada satu jasad yang kita temukan. Jasad tersebut merupakan Ardi dan langsung kita lakukan evakuasi," ungkap Nur Huda, Kepala BPBD Jombang kepada wartawan, Selasa (13/9/2016).

Huda menjelaskan, jasad Ardi ditemukan tim Search and Rescue (SAR) sekitar pukul 12.20 WIB. Itu setelah jasad tersebut terlihat mengapung tak jauh dari lokasi tenggelam.

"Jaraknya sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam. Namun karena kondisi tebing yang terjal makanya kita bawa ke tempat penambangan untuk mengangkat jenazah Ardi," imbuhnya.

BERITA TERKAIT:

Saat ini, jenazah Ardi langsung dibawa ke rumah duka untuk dibersihkan dan disemayamkan. Menurutnya hal itu sesuai dengan permintaan pihak keluarga.

"Pencarian tetap kita lanjutkan. Apalagi satu jenazah sudah kita temukan. Kita berhenti sebentar untuk istirahat, setelah itu kita lanjutkan kembali," tandasnya. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO