​Semen Indonesia Distribusikan 191 Sapi Kurban

​Semen Indonesia Distribusikan 191 Sapi Kurban Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti (kiri), secara simbolis menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi kepada Bupati Rembang, Abdul Hafidz. foto : suhud/bangsaonline.com

Rembang, BANGSAONLINE.com - PT. Semen Indonesia kembali mendistribusikan ke wilayah operasional perseroan. Sebanyak 191 ekor sapi tersebut disebar untuk Semen Padang sebanyak 53 ekor, sebanyak 102 ekor, Semen Tonasa sebanyak 16 ekor dan Semen Indonesia Aceh sebanyak 20 ekor. Penyerahan hewan qurban PT sendiri dipusatkan di Rembang, Jawa Tengah, Jumat(9/9) oleh Direktur utama , Sunardi Prionomurti dan diterima oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz untuk diteruskan ke desa sekitar Perusahaan dan Pondok Pesantren.

Direktur Utama , Sunardi Prionomurti mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnis usahanya, perusahaan berpijak pada tiga pilar yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan.

Sebagai perusahan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentu perusahaan berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat. " Maka dalam merayakan hari raya perusahaan rutin setiap tahun memberikan bantuan dan melakukan pemotongan ," ujarnya.

Sunardi menambahkan bahwa pada hari raya tahun ini menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak 102 ekor. 

Dengan rincian 25 ekor sapi di Rembang, 45 ekor di Gresik, dan 32 ekor di Tuban. “Bantuan ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat sekitar melalui program CSR, " jelas dia.

Selain diimplementasikan melalui pemberian bantuan hewan qurban, CSR perusahaan telah melakukan berbagai program kegiatan, khususnya di wilayah Rembang.

Di antaranya, adalah bantuan bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, bantuan sosial, politik, dan budaya.

"Kami adalah perusahaan multinasional yang akan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat lokal. Seperti perusahaan berjalan dengan masyarakat, kedepan kami akan terus meningkatkan besaran dana cakupan program-program CSR perusahaan," pungkasnya.(hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO