Hari Pertama Masuk Pascalibur Idul Adha, Gubernur Khofifah Minta ASN Langsung Tancap Gas

Hari Pertama Masuk Pascalibur Idul Adha, Gubernur Khofifah Minta ASN Langsung Tancap Gas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSONLINE.com - Gubernur mengajak seluruh di lingkungan Pemprov Jatim uuntuk langsung fokus pada tugas masing-masing usai libur panjang cuti bersama Hari Raya 1444 H/2023. 

Pasalnya, pada hari pertama masuk setelah cuti bersama jumlah Pemprov Jatim yang telah berkantor kembali mencapai 99,06 persen atau 78.793 pegawai.  meminta, seluruh yang telah berkantor tersebut terus meningkatkan kinerjanya dan fokus dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Total Pemprov Jatim ada 79.533 orang, dan sebanyak 99,06 persen masuk kerja kembali usai cuti bersama. Tentunya ini jadi semangat tersendiri untuk meningkatkan kinerja dan semangat melayani masyarakat," ujarnya, Selasa (4/7/2023).

"Momen cuti bersama harus dijadikan pemacu untuk meningkatkan kinerja dan semakin produktif," imbuhnya.

Gubernur juga mengingatkan bahwa tidak ada penambahan hari cuti bersama bagi pada momen Hari Raya tahun ini. Maka semua wajib hadir dan memulai pekerjaan seperti biasa.

" ini tidak ada tambahan cuti bersama seperti Hari Raya Idul Fitri 1444 H lalu. Jadi semua sudah seharusnya masuk pada hari pertama dan langsung tancap gas lagi," pungkasnya.

Sebanyak 740 tidak masuk pada hari pertama usai cuti bersama pada 28-30 Juni ditambah libur akhir pekan pada 1-2 Juli. Dari 740 yang tidak hadir tersebut, ada 659 orang cuti, 23 orang perjalanan dinas, serta 5 orang sedang diklat. 

Selain itu, ada 53 orang yang tidak hadir tanpa keterangan karena belum mengupload SPT, data cuti atau surat izin. Bagi yang tidak hadir tanpa keterangan karena belum unggah SPT atau surat izin, gubernur meminta kepada setiap atasan untuk melakukan pengecekan sekaligus memberi peringatan sesuai peraturan yang berlaku karena penegakan disiplin harus dilakukan. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO