Soekarwo Hadiri Deklarasi Pemenangan Capres Prabowo-Hatta

Soekarwo Hadiri Deklarasi  Pemenangan Capres Prabowo-Hatta ?Soekarwo. foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - (Pakde Karwo) memastikan akan hadir dalam acara deklarasi pemenangan Capres Prabowo-Hatta di Jatim Expo, nanti malam. Namun, kehadirannya sebagai pribadi, bukan atas nama gubernur atau mewakili partai Demokrat. "Saya akan hadir dan akan diam," kata , Kamis (5/6).

mengaku kalau ia menerima undangan dari panitia deklarasi pemenangan pasangan capres Prabowo-Hatta di Jatim yang dimulai di Surabaya hari ini.

menjelaskan, kehadirannya dalam deklarasi itu untuk menghormati undangan dari panitia. “Tapi aku teko atas nama pribadi lho. Bukan sebagai gubernur atau pengurus partai,” tandas Pakde Karwo.

Karena itu, saat hadir nanti ia hanya akan datang dan bergabung dengan undangan lainnya. Ia tidak memberikan pidato atau orasi.

Sikap ini, tegasnya, sebagai sikap konsisten yang menyatakan tetap netral dalam pilpres karena hingga saat ini belum ada sikap politik dari partai akan memberikan dukungan kepada capres yang mana. Sehingga, ia tetap netral. "Saya tetap netral tidak memihak ke salah satu pasangan. Meski partai memberi kebebasan, tapi saya tidak mengunakan hak itu untuk memihak salah satu pasangan," ujarnya.

tetap akan mengayomi semua masyarakat Jatim, sebab dirinya diamanatkan sebagai Gubernur Jatim dari masyarakat Jatim dari semua lapisan. Amanah tersebut, tegasnya, tetap dijaga dengan menempatkan pada posisi netral dalam pilpres kali ini. "Netral adalah pilihan tepat, saya akan mengabdikan untuk masyarakat Jatim," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO