Rampung, Gedung Baru SDN Cemandi Sidoarjo Bantuan TNI AL-U.S. Navy Diresmikan

Rampung, Gedung Baru SDN Cemandi Sidoarjo Bantuan TNI AL-U.S. Navy Diresmikan Wabup Sidoarjo didampingi Dansatgas CARAT 2016 Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, Konsul AS Surabaya Heather Variava dan perwakilan U.S Navy melihat ruang kelas baru SDN Cemandi 406 Sedati saat peresmian, Sabtu (3/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gedung baru SDN Cemandi 406 Sedati Sidoarjo bantuan TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika Serikat (U.S. Navy), diresmikan oleh Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Sabtu (3/9).

Bantuan berupa berupa dua ruang kelas baru (RKB) seluas 7 x 16 meter ini, bagian dari bakti sosial program Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2016, sebuah program latihan militer bersama antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Gedung baru ini dikerjakan selama lima minggu, mulai 20 Juli 2016 hingga 3 September 2016. Gedung baru ini dikerjakan oleh 16 personel Seabees U.S. Navy dan 20 personel batalyon Zeni .

Peresmian dilakukan usai penyerahan dua RKB itu oleh Dansatgas CARAT 2016, Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo dan perwakilan U.S. Navy, Capten HB Le kepada Kepala SDN Cemandi 406, Anisa Spd MPd.

Penyerahan dilakukan simbolis dengan menyerahkan kunci dua ruang kelas tersebut, disaksikan Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Heather Variava.

Menurut Dansatgas CARAT 2016 Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo, kegiatan ini diharapkan meningkatkan koordinasi, kerjasama dan keakraban dua negara khususnya Angkatan Laut. "Kita melaksanakan kerjasama tidak hanya dalam aspek peperangan dan militer, namun juga kemasyarakatan, dalam hal ini membangun infrastruktur untuk masyarakat," cetus Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo.

Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan, bantuan berupa dua ruang kelas baru ini sebagai bukti bahwa urusan kebaikan adalah hal universal, tidak dibatasi oleh negara, suku dan agama. "Selaku pimpinan Kabupaten Sidoarjo, kami bangga dengan kerjasama ini," tandasnya.

Perwakilan U.S. Navy, Capten HB Le, mengapresiasi atas proyek pembangunan dua ruang yang bisa dirampungkan dengan baik. "Gedung yang sudah berdiri ini, bukti konkrit kerja keras yang kita bina bersama dalam beberapa minggu ini," cetus Capten HB Le. Ia juga mengucapkan terima kasih atas keramahan warga Desa Cemandi Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Sementara, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Heather Variava menyatakan, pihaknya menghargai dedikasi, energi dan semangat kerjasama tim yang ditunjukkan oleh para marinir kedua negara. "Kami sangat senang melihat siswa sekolah ini bisa menikmati ruangan baru mereka," cetus Heather Variava.

Sedangkan Kepala SDN Cemandi 406 Anisa SPd, MPd menyatakan dua kelas baru itu untuk memenuhi fasilitas belajar mengajar. Anisa berharap keberadaan dua ruang kelas baru itu membuat siswa lebih giat hingga mencapai prestasi yang diharapkan. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO