Marching Band Semen Indonesia Tampil di Istana Negara saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Marching Band Semen Indonesia Tampil di Istana Negara saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI Penampilan Marching Band Semen Indonesia (MBSI) di Istana Negara saat acara Peringatan HUT RI ke-71. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Marching Band Semen Indonesia (MBSI) mendapat kehormatan menjadi pembuka Parade Seni dan Budaya dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Istana Negara pada 17 Agustus 2016, kemarin.

Beranggotakan 107 pemain, MBSI tampil memukau penonton dengan membawakan lagu nasional, lagu daerah, dan Mars Semen Indonesia.

Lagu Nasional di ataranya, Tanah Airku, Indonesia Pusaka dan Zamrud Khatulistiwa.

Sedangkan lagu daerah dipilih berdasarkan lokasi operating company Perseroan, yakni Jawa Timur (Rek Ayo Rek), Sumatera Barat (Tak Tong Tong, Ayam den lapeh), dan Sulawesi Selatan (Anging Mamiri).

Yang spesial, MBSI juga membawakan lagu daerah dari Vietnam, di mana salah satu anak perusahaan Semen Indonesia berada di sana.

Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan, terpilihnya MBSI untuk tampil pada HUT RI ke 71 di Istana Negara berawal dari Keberhasilan MBSI sebagai Juara Umum Divisi Utama Piala bergilir Presiden dalam event Grand Prix Marching Band (GPMB) XXXI di Jakarta pada penghujung tahun 2015, tepatnya pada tanggal 26-27 Desember 2015.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO