Jepang bakal Beri Bantuan Trenggalek Mobil Ambulans dan Damkar

Jepang bakal Beri Bantuan Trenggalek Mobil Ambulans dan Damkar Mugianto, anggota DPRD Trenggalek dari Partai Demokrat. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bila sebelumnya anggota DPRD asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hadi mengkritisi ketidakhadiran Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dalam sidang paripurna yang membahas tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), lain halnya dengan Moh. Nur Effendi dan Mugianto. Dua anggota DPRD ini justru mendukung kepergian bupati ke Jepang.

Alasan kedua anggota dewan ini mendukung bupati pergi ke Jepang, karena agenda ke negara sakura tersebut telah dijadwalkan jauh hari sebelumya. Bahkan ketika masa kampanye yang lalu.

"Bagi saya pribadi, kepergian bupati ke Jepang itu telah dijadwalkan jauh hari sebelumnya bahkan saat kampanye yang lalu bupati sudah menjanjikan akan membawa kesenian khas Trenggalek berupa tari Turonggo Yakso untuk di bawa dan ditampilkan ke negera Jepang. Nah, setelah Emil Dardak akhirnya terpilih sebagai bupati, beliau itu menepati janjinya pada rakyat," kata Moh. Nur Effendi asal Partai Gerindra, Jum'at (22/7).

Moh. Nur Effendi lebih jauh menjelaskan, pembahasan tentang RPJMD memang juga urgent, namun demikian kepergian bupati ke Jepang juga merupakan hal yang penting. Menurutnya, bila yang berangkat ke jepang itu bukan bupati, maka perhatian pemerintah Jepang pada kabupaten Trenggalek sedikit berkurang, terutama dalam hal pemberian bantuan untuk kemajuan kabupaten Trenggalek.

Sementara Mugianto, anggota DPRD asal Partai Demokrat dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa dirinya mendapat informasi tentang hasil yang diperoleh Bupati selama berada di negara Jepang. Diungkapkan Mugianto, bahwa pemerintah Jepang berencana memberikan bantuan mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk pemerintah kabupaten Trenggalek.

"Lho ini kan artinya bupati tidak sekadar mendampingi dan menyaksikan pagelaran kesenian tari Turonggo Yakso di negara Jepang, tapi beliau juga melakukan lobi-lobi untuk kemajuan kabupaten Trenggalek. Buktinya pemerintah jepang dalam waktu dekat akan memberikan bantuan mobil ambulans dan mobil damkar pada Pemkab Trenggalek," terangnya di gedung DPRD Trenggalek.

Saat ditanya berapa nantinya jumlah ambulans dan damkar yang rencananya akan diberikan negara Jepang pada pemkab Trenggalek, Mugianto belum bisa memberikan komentar. Namun ia menyakinkan dalam waktu dekat ini dipastikan bantuan tersebut akan datang ke Trenggalek. (man/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO