Hibah Rampung, Pasar Sukodono Sidoarjo segera Ditempati Pedagang

Hibah Rampung, Pasar Sukodono Sidoarjo segera Ditempati Pedagang RAKOR PASAR SUKODON: Rakor Persiapan Pemindahan Pedagang ke Pasar Sukodono yang dipimpin Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, di Ops Room Sekretariat Pemkab Sidoarjo, Senin (18/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasar Sukodono Sidoarjo segera ditempati lagi oleh para pedagang usai direvonasi total dengan dana APBN sekitar Rp 7 Miliar.

Itu setelah proses hibah rampung, dengan diserahkannya Pasar Sukodono oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) kepada Pemkab Sidoarjo, pada 13 Juli 2016 lalu.

Proses hibah Pasar Sukodono yang sudah rampung ini disampaikan Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri, UKM dan ESDM (Diskoperindag ESDM) Sidoarjo, Tjarda, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pemindahan Pedagang ke Pasar Sukodono, di Ops Room Sekretariat Pemkab Sidoarjo, Senin (18/7).

"Ditindaklanjuti dengan kedatangan Irjen Kemendag ke Sidoarjo, Jumat lalu," tutur Tjarda kepada wartawan.

Menurut Tjarda, kendati pembangunan Pasar Sukodono telah selesai sejak Februari lalu, namun karena proyek APBN maka mau tidak mau harus nunggu proses hibah dari pusat ke pemkab.

”Alhamdulillah proses hibah selesai dan ditindaklanjuti segera dengan koordinasi pemindahan kembali pedagang Pasar Sukodono pada hari ini,” tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO