Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi di Pasar Tradisional

Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi di Pasar Tradisional Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat bersama masyarakat di dekat gerai vaksin keliling

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo kembali membawa bus gerai vaksin untuk berkeliling di Kota Delta. Kali ini, bus tersebut hadir lagi di Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Senin (27/9).

Animo pedagang dan masyarakat sangat tinggi ketika bus itu tiba. Hal ini tak lepas dari upaya pendekatan secara humanis yang ditekankan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, kepada anggotanya.

“Kami lakukan berbagai cara pendekatan humanis kepada masyarakat, termasuk para pedagang pasar. Apabila kita telah disuntik vaksin dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, maka dapat meminimalisir penularan Virus Corona. Semua yang ada di lingkungan kita sehat,” ujarnya saat memantau vaksinasi di Pasar Larangan.

Selain di sana, Polresta Sidoarjo juga menggelar vaksinasi di Pasar Porong dan . Upaya ini dilakukan agar Kabupaten Sidoarjo mampu mencapai target vaksinasi 70 persen pada awal Oktober nanti. 

“Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di wilayah kita sudah 57,9 persen. Sebab itu silakan, siapa saja yang belum divaksin, untuk mendatangi layanan gerai-gerai vaksin yang disediakan Polresta Sidoarjo, TNI, Pemkab Sidoarjo, dan pihak terkait lainnya,” kata Wahyu.

Sementara itu, Siti Salamah, seorang pedagang di Pasar Larangan menyambut baik agenda tersebut. Ia mengaku tak ragu saat disuntik vaksin Covid-19. “Terima kasih, ternyata suntikannya tidak sakit dan semoga sehat terhindar dari Covid-19,” kata Siti. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO