Jelang Musda, Ketua FPAN Klaim Didukung 9 PAC Surabaya

Jelang Musda, Ketua FPAN Klaim Didukung 9 PAC Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Surabaya M. Arsyad menyatakan siap maju menjadi Calon Ketua DPD PAN Surabaya dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Insyaallah saya siap maju. Besok Senin (4/7) saya akan minta izin kepada orang tua," kata Arsyad, Sabtu.

Menurut dia, pihaknya saat ini sudah mendapat dukungan dari 9 pimpinan anak cabang (PAC) PAN di Surabaya. "Hampir setiap malam, saya melakukan komunikasi dengan PAC-PAC. Bahkan ini nanti akan berlanjut usai Lebaran," katanya.

Saat ditanya apakah sudah mendapat restu dukungan atau lampu hijau dari DPP PAN dan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk, Arsyad mengatakan banyak pengurus PAN yang dekat dengan Masfuk termasuk dirinya.

"Pak Masfuk dekat dengan semua pengurus. Bahkan dia mengajak semua pengurus agar maju di Musda PAN Surabaya," katanya.

Arsyad mengatakan bahwa motto yang akan dikedepankan jika dalam Musda PAN Surabaya kali ini adalah sehat dan kuat. Ia menjelaskan semua kader dan pengurus PAN harus sehat dan kuat baik secara mental dan fifik.

"Dengan sehat dan kuat, mereka bisa berfikir dan bertindak positif. Tentunya bisa menjalankan roda organisasi patai dengan baik," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menargetkan PAN pada Pemilihan Legislatif pada 2020 bisa memperoleh 8 kursi dari 4 kursi legislatif yang didapatkan saat ini. "Kami realistis saja. Dengan 8 kursi, PAN bisa mencalonkan sendiri Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya mendatang," katanya.

Hingga saat ini calon yang sudah mulai tampak adalah Ketua DPD PAN Surabaya Surat, Wakil Ketua DPD PN Surabaya dan anggota DPRD Surabaya Sudirjo dan Ketua PAC PAN Tandes Surabaya Endras Heru. Sedangkan dari kalangan muda, yang juga Ketua Bapilu DPD PAN Surabaya Zainul Arifin.

"Mas Zainul Arifin pertama kali mendorong saya maju. Tapi saat itu saya bilang ke orang tua saya dulu. Tapi kalau dia maju ya bagus mewakili golongan muda. Mas Arifin semangatnya luar biasa di partai," katanya. (lan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO