Thoriqot Sattariyah Minta Fandi Utomo Maju dalam Pilgub Jatim

Thoriqot Sattariyah Minta Fandi Utomo Maju dalam Pilgub Jatim  Kiai Sofyan dan Fandi Utomo (FU) bersebelahan, didampingi jamaah thoriqot Syattariyah lainnya yang mendukung FU maju dalam Pilgub Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jamaah Thoriqoh Sathoriyah An- Nadhliyah Indonesia meminta Anggota DPR RI Fandi Utomo maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim pada 2018 mendatang.

Fandi Utomo merupakan legislator DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Satu wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Pengurus Pusat Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nadhliyah KH Muhammad Sofyan Al Mursyid mengatakan, pernyataan ini disampaikan bukan tanpa alasan. Fandi Utomo dianggap mampu menyampaikan aspirasi rakyat dan layak untuk maju di Pilgub Jatim mendatang.

"Dulu waktu sebelum nyalon sebagai DPR RI juga sowan kesini. Saya melihat amanah-amanah selama menjadi wakil rakyat juga tersampaikan. Nah, tidak ada salahnya kami mendorong untuk maju di pilgub Jatim," kata Kiai Sofyan usai buka bersama di Kantor Pusat Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nadhliyah, Jalan Kiai Tambak Deres, Surabaya, Jumat (1/7) malam.

Namun demikian, lanjutnya, dukungan ini tidak akan berarti jika partai yang menaunginya tidak menyambut dengan baik. Sebab, bisa maju atau tidaknya seseorang adalah tergantung dari kebijakkan internal partai.

"Ya.. Tergantung nanti partainya bagaimana. Yang jelas kami mendukung Fandi Utomo untuk manu," tambahnya.

Kiai Sofyan juga menyebut, saat ini kepengurusn Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah An-Nadhliyah tersebar di 29 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Ia juga menjamin ada sekitar 3 juta orang yang tergabung dalam Jam'iyah Thoriqoh tersebut. Artinya, ada potensi pemilih yang realistis di Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah An-Nadhliyah.

"Kalau diperkenankan untuk maju, kami siap mendukung. Ada sekitar 3 juta orang yang tergabung di Jam'iyah Sathoriyah An Nadhliyah se-Jawa Timur. Itu baru pengurusnya saja," katanya.

Ia juga berani menjamin bahwa Jam'iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nadhliyah ini akan mengikuti perkataan sang Murayid. "Saya berani jamin. Karena mereka semua adalah santri saya. Kalau Pak Fandi berkenan maka siap mendukung," ujarnya.

Kiai Sofyan juga mengatakan, dukungan kepada Fandi Utomo dalam maju Pilgub Jatim ini tanpa syarat. Termasuk siapa yang akan dipasangkan. "Kalau soal itu tergantung pak Fandi atau juga dari pihak partai. Kami siap mendukung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO