Kecelakaan di Raya Mojoagung: Bus Sugeng Rahayu Terguling Usai Tabrak Truk

Kecelakaan di Raya Mojoagung: Bus Sugeng Rahayu Terguling Usai Tabrak Truk Bangkai Bus saat hendak dievakuasi. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan lalulintas terjadi Jalan Raya Mojoagung, tepatnya di Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Jombang Jawa Timur. Dua Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni bus Sugeng rahayu bernopol W 7724 UY dan sebuah truck tangki muatan tetes tebu bernopol L 8335 WC.

Akibat kerasnya benturan, bus Sugeng Rahayu sampai terguling. Sejumlah penumpang dan kenek bus bernopol W 7724 UY itu mengalami luka-luka. Sedangkan tumpahan tetes tebu di jalan membuat banyak pengendara sepeda motor bergelimpangan.

Sopir bus Muanas (37) mengatakan, sebelum kecelakaan, dirinya melaju dari arah Madiun menuju Surabaya. Di depannya, melaju sebuah truk tanki gandengan bernopol L 8335 WC yang dikemudikan Sukarno (32), warga Jalan Amir Hamzah, Kecamatan Kedopok, Kabupaten Probolinggo.

Sesampainya di Jalan Raya Mojoagung, tepatnya di Desa Gayaman, dirinya hendak mendahului truk tanki dari lajur kiri. Namun, truk tanki sarat muatan tetes tebu (limbah pabrik gula) itu justru memotong laju kendaraannya ke lajur kiri.

Nahas, lantaran jarak dengan truk terlalu dekat, upaya pengereman yang dilakukan sopir asal Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk itu pun sia-sia.

"Truk tangki motong ke kiri saat saya mau nyalip (mendahului). Kemudian terjadi tabrakan dan bus saya langsung terguling," kata Muanas di lokasi kecelakaan.

Akibat menabrak bagian belakang truk tangki itu, bus yang mengangkut 18 orang penumpang serta kondektur dan kenek itu terguling ke kiri. Kaca dan bodi depan bus hancur. Bangkai bus menutup separuh jalur Madiun-Surabaya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Truk Trailler Seruduk Empat kedaraan di Pandanwangi Jombang, Satu Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO