Bursa Pilgub Jatim, Hasan Aminuddin Tak Mau Jadi Badut Politik

 Bursa Pilgub Jatim, Hasan Aminuddin Tak Mau Jadi Badut Politik Hasan Aminudin

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Hasan Aminuddin mengaku tidak akan menjadi 'Badut Politik' dalam perhelatan Pilgub Jatim tahun 2018 mendatang. Karena itu dirinya tengah melakukan cek sound dengan melakukan pendekatan ke masyarakat secara kultural.

"Saya masih melakukan pendekatan kultur supaya bisa didukung rakyat dan dicalonkan Parpol. Istilahnya, s‎aya masih mengukur baju, manakala baju gubernur cukup yah saya teruskan tapi jika tidak yah bisa jadi juga cawagub," ujar Hasan Aminuddin pada HARIAN BANGSA, Minggu (19/6).

Kendati demikian, lanjut anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, pihaknya enggan tidak serta merta menerima tawaran Cawagub (L2) jika Cagub yang akan dipasangkan dengan dirinya tidak menjual baik secara popularitas, kredibilitas maupun akseptabilitas. "Saya akan lihat L1 (Cagubnya) siapa? Sebab saya tak mau jadi badut politik di Jatim," tegas mantan Bupati Probolinggo dua periode ini.

Ia juga menolak kalau dikatakan akan maju lewat jalur perseorangan (independen) karena Hasan menilai dirinya sudah menjadi bagian dari parpol, bahkan menjadi pendiri dua parpol yaitu PKB dan NasDem. "Partai NasDem memang hanya memiliki 4 kursi di DPRD Jatim, karena itu harus berkoalisi dengan parpol lain di Jatim," jelas Hasan Aminuddin.

Hingga saat ini, kata Hasan DPP Partai NasDem belum memutuskan mendukung siapapun pada Pilgub Jatim mendatang. Namun dia sudah minta ijin dan diijinkan oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh untuk melakukan cek sound di Jatim. "Partai NasDem memiliki mekanisme sendiri dalam penentuan calon Pilkada. Saya juga siap mengikuti mekanisme parpol lain yang berkoalisi dengan NasDem," imbuh dia.

Gerakan sosialisasi kultural di Jatim, lanjut Hasan juga sudah mendapat dukungan dari berbagai daerah. "Di Jember ada relawan Sahabat Hasan, di Probolinggo namanya Kancanya Hasan, di Madura Tretan Hasan, di Surabaya Hasan Lover dan masih banyak lagi," kelakar mantan Ketua DPW PKB Jatim tersebut.

Di singgung soal tokoh-tokoh di Jatim yang layak maju di Pilgub Jatim 2018, Hasan menyatakan ada banyak. Di contohkan, Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul (Saifullah Yusuf), Abdul Halim Iskandar, Tri Rismaharini dan dirinya sendiri. "Meraka itu juga bagian dari warga Nahdliyin," pungkas Hasan Aminuddin. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO