Tak Peduli Usia, Kakek 71 Tahun di Jombang Tetap Tekuni Kerajinan Lampion Takbiran

Tak Peduli Usia, Kakek 71 Tahun di Jombang Tetap Tekuni Kerajinan Lampion Takbiran Kakek Waris menunjukkan lampion takbiran hasil karyanya di rumahnya, Kamis (18/6). foto: ROMZA/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Meski sudah berusia 71 tahun, Waris Siswoyo, warga Dusun Ploso Kendal, Desa Ploso Geneng, Kecamatan tetap semangat menekuni keahliannya membuat lampion takbiran. Lampion tersebut biasanya digunakan warga saat ikut takbir keliling malam lebaran.

Sejak dua Bulan lalu, Waris sudah didatangi pemesan lampion takbiran. Tidak hanya dari dalam kota, pembeli dari luar kota juga banyak yang datang ke rumah pria beruban tersebut. Pembeli dari luar kota di antaranya dari Madiun, Caruban, dan Lamongan.

"Saat ini saya sudah menerima 950 biji pesanan lampion takbiran. Ini kemungkinan masih akan terus bertambah. Terutama mendekati lebaran," katanya ditemui di rumahnya, Sabtu (18/6).

Waris menekuni kerajinan tersebut sejak tahun 2009 setelah berhenti menjadi buruh salah satu perusahaan swasta di . Bapak empat anak itu mempelajari kerajinan tersebut dari tetangganya, Sutikno.

"Awalnya saya hanya modal uang Rp 50 ribu. Sebagai promosi, saya hanya berikan gratis ke pengurus masjid yang mengadakan takbir keliling di desa ini," ujarnya.

Karena direspon positif oleh warga, akhirnya kakek tiga cucu itu meneruskan kerajinan tersebut. Hingga akhirnya dikenal banyak orang bahkan ke luar kota.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO