Selasa, 18 September 2018 23:22

60 Tahun Marlupi Dance Academy, 5 Negara akan Berkolaborasi Tari Balet

Jumat, 17 Juni 2016 19:32 WIB
60 Tahun Marlupi Dance Academy, 5 Negara akan Berkolaborasi Tari Balet

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penggemar seni tari balet di Kota Pahlawan, diwajibkan untuk hadir pada hari Minggu (19/6) di Gedung Balai Budaya, Komplek Balai Pemuda Surabaya. Pasalnya, sebanyak 28 penari balet remaja berusia 15 – 23 tahun yang berasal dari lima negara (USA, Peru, Poland, Mexico, German) akan hadir dalam gelaran 2016 International Dance Festival.

Tema “Si Kabayan” yang dipilih nantinya akan dikemas dengan balutan balet tradisional dan ditarikan oleh para penari professional. Pertunjukan yang merupakan rangkaian peringatan 60 tahun Marlupi Dance Academy ini nantinya akan diadakan di dua kota, yakni Surabaya dan Jakarta.

“Dengan mengundang perwakilan lima negara, ini akan menjadi ajang pertukaran kebudayaan. Khususnya dalam seni tari. Selain itu, kami memilih Surabaya sebagai kota pertama dalam rangkaian tur ini, karena kami yakin Surabaya adalah kota yang harmonis antara budaya dengan yang lainnya,” imbuh Marlupi Sijangga.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudparta) Wiwiek Widayati menambahkan, bahwa pertukaran kebuadayaan seperti ini adalah momen terbaik untuk mengenalkan Kota Surabaya melalui kesenian. Para tamu ini nantinya akan dibawa untuk melakukan city tour di Museum Surabaya, Tugu Pahlawan, dan House of Sampoerna.

Marlupi Sijangga menambahkan, nantinya para penari ini akan pentas di Surabaya selama dua kali, yakni pada hari Sabtu (18/6) di Empire Palace, dan pada hari Minggu (19/6) di Gedung Balai Budaya, pada pukul 10.30 dan 18.30.

“Saya berterima kasih kepada Pemkot atas segala fasilitas yang diberikan, meskipun kami landing pertama di Jakarta, namun yang kami jadikan tujuan utama adalah Surabaya. Bahkan para tamu merasa Surabaya tak kalah dengan Singapura,” imbuh perempuan kelahiran 27 Maret 1937 ini. (*/yul)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...