Semen Gresik - Bank Mandiri Teken MoU Kredit Rp 3,96 Triliun

Semen Gresik - Bank Mandiri Teken MoU Kredit Rp 3,96 Triliun Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar (dua dari kiri), Direktur utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra (tiga dari kiri), Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti (empat dari kiri) saat penandatangan MoU di Jakarta. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (SG), salah satu anak usaha yang sahamnya dimiliki sebesar 99,95 persen oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, mendapatkan fasilitas kredit senilai total Rp 3,96 triliun dari PT (Persero) Tbk.

Jumlah tersebut meliputi Rp 3,46 triliun berupa Kredit Investasi (KI) dan Rp 500 miliar berupa Kredit Modal Kerja (KMK).

Penandatanganan fasilitas kredit dilakukan oleh Direktur Utama , Sunardi Prionomurti dengan Direktur Corporate Banking , Royke Tumilaar, di Kantor Semen Indonesia, The East Tower Lantai 18, Jakarta, Jumat (10/6).

Fasilitas KI ini akan digunakan untuk pembiayaan proyek pabrik Rembang.

Sunardi mengatakan, kerjasama di bidang finansial dengan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN bidang jasa keuangan dengan sektor industri riil.

ā€¯Fasilitas KMK akan digunakan oleh untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja operasional pada masa pabrik beroperasi komersial," katanya.

Hingga saat ini, lanjutnya, Semen Indonesia sedang menyelesaikan dua pabrik semen terintegrasi, yakni di Rembang dan Indarung VI dengan masing-masing kapasitas produksi 3 juta ton per tahun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO