Terjaring Operasi Patuh, Pelajar Dihukum Baca Pancasila

Terjaring Operasi Patuh, Pelajar Dihukum Baca Pancasila Pelajar terjaring operasi patuh semeru di Jl Wahid Hasyim, Kabupaten Jombang, Jumat (20/05). foto : Romza/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pelajar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur terjaring Operasi Patuh Semeru 2016, Jumat (20/05). Para siswa yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) itu dihukum membaca Pancasila petugas Satlantas Polres Jombang di lokasi operasi Jl Wahid Hasyim Jombang.

Selain 7 pelajar yang dihukum membaca pancasila, ratusan pengendara sepeda motor yang melintas juga diperiksa kelengkapan kendaraannya. "Kalau yang pelajar tadi sebenarnya kelengkapan kendaraan ada semua. Hanya tidak memiliki SIM. Akhirnya kami hukum membaca pancasila. Setelah itu, kami lepas mereka (pelajar, Red)," kata Kanit Patroli Satlantas Polres Jombang, Iptu Rusydi.

Sejak memulai Operasi Patuh Semeru tanggal 16 Mei lalu, petugas sudah menindak 327 pelanggar. "Khusus hari ini ada 125 orang yang kami tindak karena tidak menggunakan helm maupun tidak membawa surat-surat kendaraan," lanjut dia.

Rusydi juga meminta masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. "Operasi ini masih berlanjut sampai tanggal 29 Mei nanti. Jika tetap ada masyarakat yang melanggar, kami pasti akan menindak," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO