Gaji Tak Cukup, Dokter Nyambi Kerja Pengamen

Gaji Tak Cukup, Dokter Nyambi Kerja Pengamen

BANGSAONLINE.com - Nasib miris memang kerap dialami dokter muda peserta program internship di Indonesia. Sebuah akun Facebook milik Bambang Budiono belum lama ini memposting kehidupan dokter muda yang mengamen untuk memenuhi kebutuhannya.

Dokter muda yang diceritakan bernama dr. Marcella. Ia bertugas di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. Marcella hanya digaji atau diberi bantuan hidup dasar senilai Rp 2,5 juta.

BACA JUGA:

Gaji yang diperolehnya itu tidak cukup untuk membiayai hidup di ujung utara pulau Sulawesi. Marcella mencontohkan, sekali makan ia akan mengabiskan Rp 20 ribu. Padahal di pulau Jawa dengan hanya Rp 10 ribu sudah bisa mendapatkan nasi dan lauk.

Marcella pun kerap memakan mie instan untuk mengirit biaya. Tak hanya untuk biaya makan, Marcella masih harus membayar sewa untuk kontrakan rumah dan ongkos transportasi.

Marcella pun terpaksa harus menyambi sebagai pengamen di kota Manado. Dia mengamen di hotel dan gedung pernikahan, bukan di jalan raya seperti pengamen lainnya. Demi mengamen, Marcella pun harus menempuh waktu selama dua jam perjalanan darat sejauh 63 kilometer yang melewati hutan dan jurang untuk sampai di lokasi ia mengamen. (wowkeren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO