1.300 Personil Gabungan bakal Amankan Apel Bela Negara di Bojonegoro

1.300 Personil Gabungan bakal Amankan Apel Bela Negara di Bojonegoro Stadion Letjen H Soedirman, bakal disesaki 15.000 peserta Apel Bela Negara, besok (17/4). foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.300 personil gabungan akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dalam Apel Besar Bela Negara di Stadion Letjen H Soedirman, , Selasa (17/5) besok. Sementara jumlah peserta apel mencapai 15.000 orang lebih.

"Hari ini persiapan dan gladi bersih," ujar Kepala Kodim 0813 , Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Senin siang (16/5/16).

Ia menerangkan, apel besar itu akan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai 11.30 WIB.

Sedangkan Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di pada pukul 08.30 WIB dengan menggunakan helikopter.

"Besok rombongan pak JK membawa tiga halikopter. Rombongan akan mendarat di lapangan belakang SMA 2 ," terangnya.

Menurut Donova, dalam apel besok akan ada tujuh batalyon atau kelompok, di antaranya kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan ramah HAM, revolusi mental, ketahanan bencana, sustanable development goals dan open government partnership.

Sementara itu, pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, panitia tampak sibuk mempersiapkan perlengkapan di sekitar stadion dan di dalam stadion, mulai panggung, tempat istirahat dan tempat undangan apel besar. Selain itu, petugas TNI dan Polri mulai ini melakukan pengamanan di beberapa ruas di dalam kota , utamanya jalan yang akan dilewati Wapres. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO