Unik! Es Krim Diracik Menggunakan Air Zamzam

Unik! Es Krim Diracik Menggunakan Air Zamzam Es krim dari bahan baku zam-zam.

KUANTAN, BANGSAONLINE.com - Ini berita dari Kuantan, Malaysia. Seorang pengusaha yang bernama Mohd Hisham Zamri membuat eskrim dari bahan yang tidak biasa pada umumnya, yaitu mengunakan air Zamzam.

Ia berkreasi membuat sebuah Eskrim yang diyakini halal. Sebab mengunakan bahan yang dibuat berdasarkan 'Sunnah' yang berarti sesuai dengan tradisi dari Nabi Muhammad SAW. Es krim halal ini merupakan yang pertama di .

"Produksi es krim mengandung makanan sunnah seperti almond, kurma, buah tin, air Zamzam, kismis dan saffron, memberinya sebuah rasa berbeda," ungkapnya menjelaskan campuran Aiskrim Minda Genius 30+ seperti dikutip harian lokal Malaysia, Sinar Harian

Mohd Hisham juga dijuluki sebagai Sifu Sham, mengatakan bahwa dia ingin membuat Eskrim yang terjamin halal dan diperbolehkan dalam Islam.

"Waktu itu saya menyadari semakin banyak pedagang dari Kamboja datang ke negara Malaysia untuk memulai bisnis es krim, dan apakah itu buatan sendiri atau sebaliknya, saya menemukan bahwa keuntungan hariannya cukup lumayan. Karena itu saya memupuk keyakinan dan rasa percaya diri melakukan hal yang sama seperti pebisnis Kamboja tersebut dengan melakukan sedikit inovasi dan perbaikan," tambah ayah dari lima anak ini.

Ia sampai rela melakukan perjalanan jauh menuju Thailand dan Kamboja untuk mempelajari bagaimana cara membuat es krim. Sifu Sham memulai modalnya dengan 600 Ringgit Malaysia atau sekitar 1,9 juta rupiah, yang digunakan untuk membeli Peralatan dan perlengkapan lainnya, seperti yang di lansir Sinar Harian.

Sifu Sham memulai usahanya dengan modal kecil-kecilan dan memproduksi rasa es krim Klasik seperti : Vanilla, Cokelat, dan Strawberry. Sifu Sham mengikuti pelatihan khusus selama sehari dalam menjalankan usaha es krimnya. Hal ini sangat berguna disaat ia memulai mempromosikan dan Menjual es krim buatannya.

Bagaimana, anda tertarik mencoba?

Sumber: http://kumpulanberita2016.blogspot.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO