Pemkab Kediri Protes Pemkot terkait Penutupan Jalan Alun-alun untuk Festival

Pemkab Kediri Protes Pemkot terkait Penutupan Jalan Alun-alun untuk Festival Tenda akhirnya hanya dipasang dit imur alun-alun di sisi sebelah selatan pintu masuk pendapa kabupaten Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Festival Alun-alun yang akan dipusatkan di Alun Alun kota Kediri pada Jumat (13/5) sampai Sabtu (14/05) oleh pemerintah Kota Kediri, diprotes oleh pihak Pemerintah Kabupaten kediri. Pasalnya, dengan adanya kegiatan itu, dikhawatirkan akan mengganggu akses masuk ke pendopo pemerintahan Kabupaten.

Kabag Humas Pemkab kediri M. Haris Setiawan mengatakan, pihaknya hanya khawatir, dengan adanya festival itu, akses jalan akan terganggu. Sebab, di pendopo banyak perkantoran Pemkab Kediri.

"Pihak Pemkab memang meminta pada Pemerintah Kota Agar memikirkan akses jalan para pegawai yang berkantor di pendopo Pemkab," kata Haris saat dihubungi melalui telepon Selulernya, Kamis (12/5).

Lebih lanjut Haris menjelaskan jika akses jalan tersebut, belum ada kordinasi dengan pihak Pemkab. "Kalau masalah izinya saya kurang paham, namun tadi memang cuma lewat telepon saja," kata Haris

Terpisah Camat kota kediri Heri Purnomo yang mempunyai gawe tak mengetahui kalau ada protes dari pihak pemkab. "Lho saya kurang paham dengan protes tersebut," kata Heri dihubungi melalui telepon.

Heri juga Mengaku jika sudah ada izin dan kordinasi dengan pihak Kabupaten. "Saya sudah izin dan melalui telepon," ungkap Heri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO