Kodim Situbondo Cek Stok Beras di Gudang Bulog

Kodim Situbondo Cek Stok Beras di Gudang Bulog Tim satgas Sergap wilayah Situbondo Kapten Inf Marwito mengecek ketersedian stok beras di gudang Bulog

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Tim satgas Sergap wilayah Situbondo Kapten Inf Marwito mengecek ketersedian stok beras di gudang di Kec. Arjasa Kab. Situbondo.

Dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE, Kamis (12/5) disampaikan, pengecekan stok beras di gudang dilakukan dalam rangka upaya merealisasikan pencapaian target serapan gabah dan beras di wilayah Kabupaten Situbondo di Bulan Mei 2016.

Danramil 01/Kota Kapten inf Marwito memerintahkan para Babinsa Sub Satgas Sergap untuk melihat dan mengecek stok beras di sejumlah pasar dan Gudang beras yang ada di wilayah Kab. Situbondo.

“Babinsa Sub Satgas Sergap diharapkan mampu untuk menjembatani proses penyerapan gabah antara petani dengan, dengan harapan hasil panen petani dapat diserap oleh,” paparnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, Babinsa harus keliling desa binaannya untuk penyerapan gabah dengan cara kekeluargaan dan tanpa paksaan. “Sehingga diharapkan dapat membantu terciptanya swasembada pangan di wilayah Jawa Timur khususnya di Kab.Situbondo.” pungkas Danramil. (pendam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO