Diberi Pembinaan, Dinsosnaker Tuban Ajak Anak Putus Sekolah Lanjutkan Pendidikan

Diberi Pembinaan, Dinsosnaker Tuban Ajak Anak Putus Sekolah Lanjutkan Pendidikan Kepala Dinsosnaker Tuban, Nur Janah, saat memberikan sambutan. foto: udin/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kabupaten Tuban memberikan pembinaan kepada 63 anak putus sekolah di wilayah setempat. Upaya tersebut dilakukan guna mendukung Program Keluarga Harapan (PKH).

Pembinaan tersebut digelar di hotel Mustika selama dua minggu lebih terhitung mulai hari ini hingga Jum’at, (27/5) mendatang. Dalam pembinaan tersebut, anak-anak akan diberi motivasi dan bimbingan secara penuh guna dapat mengubah pola pikir mereka agar lebih peduli dengan pendidikan.

Kepada BANGSAONLINE.com, Kepala Dinsosnaker Tuban, Nur Janah mengatakan, kegiatan pembinaan ini dilakukan untuk mengurangi jumlah pekerja anak dari rumah tangga sangat miskin yang ada di Tuban, terutama yang putus sekolah. Tujuannya, agar anak-anak tersebut bisa kembali bersekolah.

“Pasalnya dengan kembali bersekolah, anak-anak akan mendapat pengetahuan dan pendidikan yang lebih baik. Sehingga ke depan, mereka bisa mendukung terwujudnya keluarga harapan di lingkungan mereka,” katanya.

Sementara Kabid Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan Dinsosnaker, Slamet Widodo, selaku tim teknis pembinaan tersebut menambahkan, bahwa anak-anak tersebut nantinya akan diberi penawaran untuk melanjutkan sekolah setelah selesai mengikuti pembinaan. 

“Semoga setelah anak-anak tersebut mengikuti kegiatan penyuluhan ini, mereka semua mau kembali melanjutkan pendidikan mereka di sekolah,” harapnya. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO