DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses

DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses Suasana rapat paripurna penyampaian laporan reses II DPRD Sumenep. foto: Humas DPRD Sumenep

SUMENEP, BANGSAONLINE.com menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses II, Jum’at (29/4). Dalam kesempatan itu, selain semua unsur pimpinan dan anggota dewan, hadir juga Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi beserta kepala SKPD yang ada di bawah lingkungan Pemkab Sumenep.

Ketua Rapat Paripurna, Herman Dali Kusuma, memaparkan bahwa rapat paripurna itu berdasarkan ketetapan Badan Musyawarah (Bamus). Sementara penyampaian laporan dipasrahkan ke masing-masing fraksi yang ada.

“Terima kasih atas kehadiran dan kesediaan saudara-saudara guna mengikuti jalannya rapat paripurna pada hari ini,” jelas Herman.

Dijelaskan Herman, anggota baru saja melaksanakan kegiatan reses pada masa reses kedua tahun sidang 2015-2016. Sesuai hasil rapat Bamus pada tanggal 28 Maret 2016 lalu, pelaksanaan masa reses kedua berlangsung selama 6 hari kerja, dimulai pada tanggal 20 hingga tanggal 27 April 2016.

“Kegiatan reses yang dilakukan oleh anggota dewan tersebut bertujuan untuk melakukan dialog dan serap aspirasi masyarakat, sebagai wujud akuntabilitas dan pertanggung jawaban kepada konstituen di daerah pemilihan masing-masing,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Herman, hasil serap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses akan dilaporkan dalam forum paripurna melalui fraksi-fraksi. Namun sebelum menyampaikan laporan hasil kegiatan reses kedua, fraksi-fraksi telah melakukan rapat penyusunan laporan hasil reses dewan, yang berlangsung kemarin, tanggal 28 April 2016. Dan hasilnya, dilaporkan kepada pimpinan DPRD melalui rapat paripurna yang dilangsungkan hari ini.

“Dalam kesempatan ini, perlu kami sampaikan bahwa laporan hasil reses kedua akan kami tindak lanjuti untuk disampaikan kepada Bupati Sumenep sebagai bahan masukan demi peningkatan pembangunan di bumi Sumekar tercinta ini,” tandasnya.

Di DPRD Kabupaten Sumenep 7 fraksi, di antaranya Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Gerindra Sejahtera, dan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Secara bergiliran, fraksi-fraksi tersebut menyampaikan hasil resesnya. (mat/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO