Sambut Ramadan, LMI Ponorogo Gelar Lomba Hafalan Alquran

Sambut Ramadan, LMI Ponorogo Gelar Lomba Hafalan Alquran

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bulan Suci Ramadaan sebentar lagi tiba, sebagai bulan turunnya Alqurán (Syahrul Qurán). Untuk itu, Lembaga Manajemen Infaq (LMI) yang merupakan lembaga amil zakat, mengadakan lomba hafalan Al Qurán juz 30 bagi anak TK, SD dan SMP se karesidenan Madiun di Masjid Agung, Minggu (24/4).

Direktur Pelaksana LMI, Citra Widuri mengatakan, sebagai umat muslim harus bergembira dan terus berpegang teguh kepada Alqurán. Menurutnya, masyarakat harus diedukasi bahwa Alqurán itu harus dibaca, dihafalkan, dipahami, diamalkan, dan di dakwahkan.

“Adik-adik ini sudah mencapai tahap yang kedua yaitu menghafal, untuk itu LMI akan terus membawa hak Al Qurán, yaitu sampai didakwahkan, sekaligus kami juga mengajak adik-adik dari TK sampai SMP untuk menabung dengan program One Day One Receh, dengan tujuan untuk melatih infaq,” katanya.

Hafalan ini diikuti 170 peserta dari berbagai penjuru se-karesidenan Madiun yang dibagi 3 grup yaitu, TK, SD kelas 1-3, SD kelas 4-6, dan SMP.

“Diharapkan ke depan masyarakat yang di dalamnya banyak pondok pesantren dan pengajar-pengajar Alqurán, lebih dekat dengan kitab suci Al Qurán dan bisa berdikari secara ekonomi umat dengan membudayakan zakat, infaq dan sodaqoh,” katanya. (po2/jar/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO