Lomojari Ajang Kompetisi SMP Terbuka dalam Berkreativitas

Lomojari Ajang Kompetisi SMP Terbuka dalam Berkreativitas M. Aminudin dan dua rekannya saat memeragakan peran seni ludruk di ajang Lomojari ke 18 tahun 2016.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - 5 SMP Terbuka di Kota Malang di bawah naungan beberapa SMPN Malang menyelenggarakan ajang Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) ke 18, Rabu (20/04). Bertempat di SMPN 2 Malang sekaligus tuan rumah SMP Terbuka 1, acara ini dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Wali Kota Malang, HM. Anton.

Salah satu peserta Lomojari dari SMP Terbuka 2 (SMPN 16 Malang), Nufi Indri Nurwati,S.Pd,MM selaku guru ketrampilan, menjelaskan bahwa perlombaan berkategori keterampilan dan kemandirian siswa ini patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

"Pasalnya, siswa berangkat dari beraneka ragam latar belakang keluarga, mampu mempersembahkan karya kreativitas," jelas Nufi sapaan Nufi Indri Nurwati, S.Pd,MM.

Dalam gelaran tahun ini Nufi mengatakan pihaknya menampilkan karya bahan daur ulang dari kain perca atau blokat, untuk diinovasi menjadi tas yang memiliki seni dan kreasi serta memiliki nilai jual.

Sementara Wali Kota Malang, HM. Anton, dalam membuka ajang Lomojari, mengaku bangga dan kagum, akan karya kreativitas siswa sekolah dijenjang SMP Terbuka ini.

"Saya berharap kreatifitas siswa terus ditumbuh kembangkan, dengan cara didukung oleh para guru, orang tua, tak lupa kami pun dari Pemkot Malang, siap mendukung penuh, umumnya para stakeholder di Kota Malang," ujar abah Anton. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO