Website SKPD Pemkab Gresik Banyak yang Minim Info

Website SKPD Pemkab Gresik Banyak yang Minim Info Para operator SKPD ketika pelatihan membuat website. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masih banyaknya website milik SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkup yang belum memberikan kontribusi kepada masyarakat, mendapatkan perhatian Bagian PDTI .

Kepala Bagian PDTI , Rini Indriyati menyatakan pihaknya akan berupaya agar semua SKPD memiliki website bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami sangat senang jika semua SKPD mempunyai website sendiri, namun website yang dikelola SKPD tersebut ternyata belum bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Menurut dia, masih banyak website yang hanya sekadar menampilkan kontennya saja. Namun, di dalamnya kosong tidak ada informasinya.

Karena itu, dia mengingatkan kepada 58 operator yang mengikuti Bintek Assesment Website selama dua hari, sebelum membuat website harus benar-benar tahu tujuan dan manfaatnya.

"Website harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Untuk apa membuat website kalau tidak bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan dia, membuat website harus memperhatikan komunikasi dua arah. Di mana, penyedia website harus bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Begitu sebaliknya, masyarakat juga harus bisa dengan mudah mencari informasi yang dibutuhkan. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO