Anak Bupati Lamongan Sebar Sejuta Buku

Anak Bupati Lamongan Sebar Sejuta Buku Direktur Wisata Hati Business School yang juga anak dari Bupati Fadeli, Deddi Nordiawan. foto: nurqomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Program Sebar Sejuta Buku diluncurkan di Pendopo Lokatantra Lamongan, Selasa (12/4). 

“Sebar Sejuta Buku adalah sebuah gerakan sosial untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan membangun perpustakaan mini di seluruh pelosok Nusantara. Setiap donasi dari masyarakat akan dikonversi menjadi buku-buku,” Direktur Wisata Hati Business School Deddi Nordiawan.

Sampai saat ini, lanjut Deddi Nordiawan, telah terdapat sebanyak 48 donatur di Kabupaten Lamongan. Sehingga di dapat 48 paket donasi buku, di mana tiap paketnya berisi 250 buku yang akan disebarkan lembaga-lembaga pendidikan, taman bacaan, perpustakaan, masjid atau yayasan.

Anak Bupati Lamongan Fadeli ini mengungkapkan bahwa minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen, yang artinya hanya 1 dari 1.000 penduduk Indonesia yang memiliki minat membaca. Kondisi ini menempatkan Indonesia pada posisi 124 dari 187 negara dalam penilaian indeks pembangunan manusia (IPM).

Sementara Bupati Fadeli yang membuka kegiatan tersebut menyebut budaya membaca memang masih perlu ditingkatkan. “Saya sangat mendukung program ini, mudah-mudahan bisa menjadikan kita semakin gemar membaca,“ harapnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO