Program 100 Hari Kerja Bupati Malang: Jalan Wilayah Pertanian jadi Prioritas

Program 100 Hari Kerja Bupati Malang: Jalan Wilayah Pertanian jadi Prioritas Bupati Malang Rendra Kresna meninjau perbaikan jalan pertanian di area Jarak Ijo Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. foto: putut/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang Rendra Kresna meminta jalan yang berada di wilayah pegunungan yang diliputi oleh persawahan harus segera diselesaikan. Sebab, saat ini banyak jalan yang melintas membelah hutan untuk menuju area pertanian masih belum sempurna.

"Saya minta, jalan yang berada di daerah Desa Jarak Ijo yang banyak hutannya dan di pinggir banyak sawah harus segera diselesaikan supaya menjadi jalan tembus," kata dia saat meninjau perbaikan jalan pertanian di area Jarak Ijo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, Jumat (1/4).

Rendra menjelaskan, poros jalan pertanian yang melintasi kawasan hutan ini menjadi salah satu prioritas dalam program 100 hari kerjanya di bidang infrastruktur. Sebab, jalan pertanian yang baik akan membawa peningkatan hasil pertanian karena berimbas pada percepatan pengangkutan pupuk ke lokasi pertanian.

"Yang jelas, selama saya jadi bupati, pembangunan jalan akan jadi prioritas utama," tandas dia.

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang Muhamad Anwar, menjelaskan untuk perbaikan jalan di wilayah hutan kawasan Desa Jarak Ijo Kecematan Poncokusumo sudah diselesaikan sepanjang 900 meter.

"Sementara untuk melanjutkan perbaikan jalan berikutnya menunggu tambahan anggaran," jelas dia. (tut/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO