SQ Kumpulkan Kasek Jelang UN dan Penerimaan Siswa Baru

SQ Kumpulkan Kasek Jelang UN dan Penerimaan Siswa Baru Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika memberikan pengarahan kepala sekolah menghadapi UN. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati-Wabup SQ (Sambari Halim Radianto-Qosim) jilid II mengumpulkan para Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP Negeri serta Kepala UPT Dinas Pendikan di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Rabu (30/3).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menghadapi pelaksanaan UN (Ujian Nasional) tahun 2016/2017, terlebih UN tingkat SLTA bakal diadakan pada 4 April mendatang. Selain itu, menjelang Pendaftaran Penerimaan Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2016/2017.

“Sukses Ujian Nasional dan sukses penerimaan siswa baru di suatu sekolah adalah tanggung jawab penuh para Kepala Sekolah," kata Bupati diangguki Wabup.

Oleh karena itu, tambah Bupati, Kepala Sekolah dan UPT harus melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan UN maupun Pendaftaran Penerimaan Didik Baru sesuai petunjuk teknis yang ada.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyoroti tentang Pengawasan Ujian Nasional. “Pengawasan Ujian Nasional harus ketat. Juga untuk Pendaftaran Penerimaan Didik Baru harus betul-betul disesuaikan dengan Pagu, Rombongan Belajar (rombel)," pintanya.

Dia mengaku telah banyak mengevaluasi tentang kebijakan pendidikan serta pelaksanaan pendidikan yang telah berjalan selama ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO