Pilgub Jatim 2018, Relawan Hasan Aminuddin Mulai Cari Dukungan di Sumenep

Pilgub Jatim 2018, Relawan Hasan Aminuddin Mulai Cari Dukungan di Sumenep Koordinator Taretan Muda Hasan Aminuddin Sumenep, Herman Pratama. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Aroma percaturan politik jelang Pilgub Jatim semakin menyeruak di Kabupaten Sumenep. Belakangan, pemuda yang tergabung dalam Taretan Muda Hasan Aminuddin mulai mengibarkan bendera di tengah-tengah masyarakat tentang posisi politiknya. Para relawan ini bahkan juga menyatakan kesiapannya untuk memenangkan mantan Bupati Probolinggo dua periode tersebut menjadi orang nomor satu di Jawa Timur.

Koordinator Taretan Muda Hasan Aminuddin Sumenep, Herman Pratama, memaparkan bahwa Hasan Aminuddin bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat Jatim. Herman meyakini Hasan tidak kalah saing soal kapabilitas dibandingkan dengan figur lama, seperti Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang saat ini Wagub Jatim, juga Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Mensos RI.

“Memang perlu kehadiran figur baru sebagai harapan kemajuan Jatim,” paparnya, Jum’at (18/3).

Menurut Herman, Hasan Aminuddin terbilang sukses memimpin Kabupaten Probolinggo selama dua periode, dan sekarang juga sebagai anggota DPR RI dari Partai NasDem. Itu artinya bahwa Hasan Aminuddin memiliki segudang pengalaman politik yang tak diragukan sebagai bekal memajukan Jawa Timur.

Lebih itu, Hasan Aminuddin dianggap tokoh politik asal tapal kuda. Suasana tapal kuda diyakini mudah diterima di kalangan masyarakat Madura, karena Madura dengan tapal kuda banyak kesamaan. Terlebih Hasan Aminuddin akrab disapa Bindara, sebutan santri khas Madura.

"Beliau juga tokoh NU, pernah menjadi politisi PKB, dan dikenal dekat dengan almarhum Gus Dur (K.H. Abdurrahman Wahid, red). Kami siap mengawal kemenangan dia di Sumenep," tandas mantan aktivis PMII itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO