Bupati Gresik Minta BKD segera Isi Kekosongan Pejabat

Bupati Gresik Minta BKD segera Isi Kekosongan Pejabat Plt Sekda, Ir. Bambang Isdianto. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyaknya jabatan kosong di lingkup Pemkab yang sudah lama tidak terisi, mendapatkan atensi khusus Bupati, Sambari Halim Radianto. Orang nomor satu di Pemkab ini telah memerintahkan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) agar segera mengisi kekosongan jabatan tersebut.

"Sudah, Pak Bupati sudah perintah Kepala BKD (M. Nadlif) untuk segera mengisi kekosongan jabatan," kata Plt Sekda , Ir. Bambang Isdianto MM, Rabu (16/3).

Karena itu, lanjut Bambang, BKD sekarang tengah otak-atik untuk pengisian kekosongan jabatan tersebut. "Pak Nadlif sekarang sudah mengotak-atik pejabat yang akan diplot untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut," tuturnya.

Cuma, kata Bambang, tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) masih kerepotan untuk mengisi kekosongan jabatan yang kosong tersebut. Sebab, jika kekosongan jabatan itu diambilkan dari pejabat yang memiliki eselon sama, maka rentetannya akan banyak.

"Satu pejabat diambil untuk mengisi kekosongan, maka rentetan pejabat yang kena imbas bisa hingga 5 orang," jelasnya.

Untuk itu, tim Baperjakat saat ini tengah lakukan langkah-langkah cerdas untuk mengantisipasi agar pengisian jabatan kosong itu tidak berdampak rentetan beberapa pejabat yang ikut terkena mutasi. Apa kiatnya?

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO