Komisi III DPRD Trenggalek Tolak Pembangunan Rumdin Dokter di depan Puskesmas Bendungan

Komisi III DPRD Trenggalek Tolak Pembangunan Rumdin Dokter di depan Puskesmas Bendungan Sukarodin, Ketua Komisi III DPRD Trenggalek. foto: herman subagyo/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi III DPRD Trenggalek bidang pembangunan, Sukarodin, secara tegas menolak rencana pembangunan rumah dinas dokter di halaman depan Puskesmas Kecamatan Bendungan.

Pernyataan ini disampaikan Sukarodin di gedung DPRD Trenggalek sesaat sebelum ia beserta seluruh anggota komisi III melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Dongko dalam rangka peninjauan perencanaan pembangunan infrastruktur Pemkab Trenggalek tahun ini.

"Melalui Komisi III, kami menyatakan kurang setuju bila rencana pembangunan rumah dinas dokter ditempatkan di halaman depan Puskesmas Bendungan," kata Sukarodin di gedung DPRD, Rabu (16/3).

Menurut Sukarodin, ia lebih sepakat bila rencana pembangunan rumah dinas dokter yang telah dianggarkan di tahun ini oleh Dinas Kesehatan ditempatkan di belakang Puskesmas.

"Mestinya rencana pembangunan rumah dinas itu di belakang Puskesmas saja. Itu kan masih ada tanah milik pemkab walaupun kondisi tanah di belakang Puskesmas tersebut agak menjulang ke atas," pintanya.

Lebih lanjut kata Sukarodin, bila nantinya rencana pembangunan rumah dinas dokter itu ditempatkan di halaman depan Puskesmas Bendungan, tentu ruang untuk upacara dan parkir baik bagi pengunjung serta petugas puskesmas akan semakin sempit.

Kritik dan saran dari Komisi III ini muncul setelah seluruh anggota dan ketua komisi melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Kecamatan Bendungan hari Senin lalu (14/3). (man/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO